Halaman

Senin, 30 Maret 2015

Diklat MP3 'Reborn' di PP3 Blitar




Minggu, 29 Maret 2015. Perjalanan seru, menyenangkan dan penuh pengalaman menyertai kami. kami-sebut saja MP3 (sebuah organisasi kepenulisan dibawah naungan BEM FIP UM)- sedang melangsungkan salah satu acara sakral, yakni diklat.
Diklat yang bertajuk 'MP3 Reborn' ini bukanlah sembarang diklat. Diklat yang dilaksanakan di Unit Pelaksana Program 3 (UPP 3) ini adalah pertama kalinya MP3 yang berlangsung di kampus 3 Blitar.

Perjalanan dimulai pada pukul 07.00 WIB, molor satu jam dari jadwal yang ditetapkan dengan alasan rental mobil yang digunakan baru buka pada pukul 06.30 WIB. Lupakan tentang keterlambatan, kami berangkat dengan menggunakan 1 mobil dan 5 sepeda motor. 2 jam perjalanan yang panjang dan melelahkan menemani kami, bagaimana tidak jika kami harus berkendara dan menekuk persendian kaki selama dua jam.



sekitar pukul 10 kami sampai dan langsung memulai acara. Acara dibuka oleh Mbak Esti sebagai MC yang dilanjutkan oleh sambutan-sambutan, mbak Ajar (Ketua MP3), Mas Kistin (Ketua KKM3), Mas Riki (Ketua BEM FIP). tidak berlangsung lama, acara berlanjut ke materi pertama tentang esai dan liputan oleh Mbak Poppy. sekitar pukul 12 acara di jeda dengan ishoma. tidak menyia-nyiakan kesempatan selain makan dan sholat kami menyempatkan diri untuk melihat-lihat bagian kampus 3 ini dan mencoba berbaur dengan peserta diklat yang sebagian besar dari PP3.

langsung saja, setelah ishoma kami masuk dan melanjutkan materi, mulai dari materi Jurnalistik dan pengenalan MP3 dari mbak Ajar, kemudia materi Ilmiah dari mbak Wiwin dan materi fiksi dari mbak Poppy lagi. ada yang menarik dari materi Jurnalistik dan pengenalan MP3 yang dibawa oleh Mbak Ajar, yakni pengenalan Newsletter MP3 yang merupakan program baru dari divisi Jurnalistik beserta pembagian tanda pengenal reporter MP3 untuk semua peserta untuk digunakan dalam meliput berita nantinya.

sekitar pukul 4, acara berakhir dan benar-benar berakhir karena kami harus segera kembali ke kota Malang. sedih, karena rasanya masih betah di kampus 3 ini. tapi apa boleh buat waktu terus berlalu, tugas menunggu, dan ibu merindu dirumah.. semoga bertemu kembali teman-teman kampus 3 UM... :D







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Run to 2021

Hari pertama ditahun 2021 adalah hari mendung. Langit pagi yang tak cerah membuatku gamang, apakah tahun ini akan berbeda ataukah tahun ini ...