Halaman

Minggu, 05 Mei 2013

Dies Natalis Smanela 2013

4 Mei 2013
SMA Negeri 1 Lawang resmi berumur 46 tahun. Untuk merayakannya sekolah mengadakan beberapa acara yang puncaknya dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2013. Pada tahun ini acara dies natalis Smanela sedikit berbeda karena dilangsungkan di dalam ruang aula dan tidak di laksanakan di lapangan voli dengan panggung seperti biasanya. Namun, acara gerak jalan, bazar, dan lomba-lomba lainnya tetap ada.

Yang sama dari Dies Natalis tahun sebelumnya

1. Gerak Jalan

    Seperti biasanya Gerak Jalan adalah acara pertama atau pembuka dies natalis Smanela. Rute gerak jalan tahun ini lumayan jauh dan memakan waktu sekitar 1 setengah jam.  Tiket dari gerak jalan kali ini adalah gratis dan dibagikan pada waktu gerak jalan berlangsung. Setiap peserta berhak mendapatkan 1 tiket saja (tapi sayang tiket saya hilang di jalan~hiks). Oh, iya gerak jalan kali ini para siswa bisa mengajak sanak saudara, sahabat, teman, bahkan warga sekitar Smanela juga bisa mengikuti kegiatan ini. Dan hadiah utama kali ini adalah sepeda gunung yang dimenangkan oleh siswa Smanela kelas X.

2. Lomba Bazar, Fashion, dan Akustik

    Masih seperti biasanya setiap kelas diwajibkan mengikuti Lomba Bazar, Fashion, dan Akustik. Temanya kali ini adalah Indonesia tahun 80-an. Pada lomba bazar peserta tidak harus menjual makanan/minuman tahun 80-an tetapi peserta diharuskan kreatif dengan pakaian dan dekorasi yang mirip dengan tahun 80-an peserta juga diwajibkan untuk sebisa mungkin menjual habis makanannya. Untuk lomba fashion, peserta harus memakai pakaian/style yang dahulu pernah nge-hits pada tahun 80-an dan tentu saja mereka juga harus pandai bergaya di atas panggung. Dan untuk lomba akustik sebelum acara ini di selenggarakan mereka telah diseleksi terlebih dahulu dari berbagai kelas hingga tersisa sekitar 6 finalis. Para peserta lomba ini harus membawakan 2 lagu yaitu satu lagu yang pernah nge-hits di tahun 80-an dan yang satunya adalah lagu ciptaan mereka sendiri yang bertemakan Smanela.

3. Lomba Siswa Favorit dan Siswa Prestasi

    Lomba ini tentu saja ditujukan pada setiap anak yang merasa pintar dan berprestasi. Setiap kelas wajib mengirimkan salah dua siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba ini. Peserta yang mengikuti lomba ini diharuskan mengikuti seleksi yang sudah dilakukan jauh hari sebelum dies natalis. Seleksi pertama adalah test tulis yang di ikuti oleh semua peserta. Yang kedua adalah test interview atau wawancara yang pesertanya sudah disusutkan menjadi 10 orang. Kemudian, Untuk 5 siswa favorit terpilih akan dilaksanakan vote kepada seluruh warga Smanela.

4. Cak dan Ning Smanela

    Yang satu ini adalah lomba yang berbeda dan sangat ditunggu-tunggu oleh warga Smanela. Karena pemenang lomba Cak dan Ning Smanela akan mewakili Smanela untuk menjadi duta Smanela selama satu tahun. Sama seperti SiFor dan SiPres, Peserta lomba Cak dan Ning harus mengikuti test tulis yang dilangsungkan bersamaan dengan test SiFor dan SiPres. Kemudian peserta Cak dan Ning disusutkan menjadi 14 finalist yang terdiri dari 7 finalis Cak dan 7 finalis ning. Test yang kedua adalah test interview (sstt.. sebenarnya saya mengikuti lomba ini dan lolos pada tahap test tulis dengan nilai tertinggi, namun saya gugur pada test interview karena saya terlalu nervous~hehe). Setelah test interview dilaksanakan terpilihlah 3 finalis Cak dan 3 finalis Ning yang akan maju dan bertarung di panggung dies natalis.
    Di panggung dies natalis Cak dan Ning harus melewati test adu bakat dan test tanya-jawab dari juri. Namun sebelumnya para finalis sudah melakukan serangkaian acara persiapan, seperti pemotretan,catwalk,pembekalan dari kakang-mbakyu kota Malang,dll. Kalau kalian bisa maju kebabak ini keren lho. Karena, kalian akan mendapat ilmu dan pengalaman yang luar biasa. Selain itu saat dies natalis kalian juga mendapat kesempatan tampil memkai baju yang telah dirancang oleh team sponsor. Dan Pada akhirnya terpilihlah pasangan Cak dan Ning Smanela 2013 yakni Cak - Robi Kamanjaya (dari kelas X-4) dan Ning - Heni Peristiwa Oktaviani (dari kelas XI-IA-3). Mereka akan mengemban tugas sebagai duta Smanela selama satu tahun kedepan.
~Chukkaee.. buat Heni (teman saya ini, orangnya baiiiikk bgt~alay). Pokoknya selamat buat Heni-chan :* sebagai Ning Smanela 2013 semoga sukses menjadi duta Smanela satu tahun kedepaaannn..~
Robi Kamanjaya - Cak Smanela 2013
Heni Peristiwa Oktaviani - Ning Smanela 2013

Finalist Cak & Ning Smanela 2013



tulisan ini masih berlanjut tapi saya capek, maav... tapi saya akan melanjutkannya dilain waktu. jadi tunggu kelanjutannya ya...  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Run to 2021

Hari pertama ditahun 2021 adalah hari mendung. Langit pagi yang tak cerah membuatku gamang, apakah tahun ini akan berbeda ataukah tahun ini ...