Halaman

Kamis, 23 April 2020

Membuat Foto Polaroid Sendiri

Hari ini ditengah rasa bosan akan #dirumahaja. Saya mencoba mengutak-atik laptop membuat foto polaroid editan sendiri. Rencana membuat foto polaroid sebenarnya sudah terbesit sangat lama, semenjak saya memutuskan mengubah bentuk kamar dan menghiasinya dengan beberapa hiasan dinding. Namun,  prosea tersebut tidak langsung jadi. Karena kesibukan saya sering menunda-nunda, termasuk membuat polaroid ini. 

Singkat cerita,  saya sudah berencana memasang hijang yang nantinya akan saya cantolkan foto polaroid saya disana. Beberapa bulan yang lalu,  hijang sudah terpasang tinggal fotonya.  Kebetulan ada keperluan ke toko alat tulis. Sekalianlah saya membeli kertas foto sebagai bahan membuat polaroid. 

Nah hari ini baru eksekusinya.  Hehe

Bahan yang dibutuhkan untuk polaroid hanya kertas foto saja kok. Untuk saya karena hanya dipajang di kamar, saya membeli kertas foto yang paling murah.

Lalu cara membuatnya bagaimana? 
1. Buka microsoft word
2. Biat shape kotak berwarna putih dengan outline hitam
3. Atur ukuran kotak, kalau saya pakai ukuran instax yaitu 7,6 dan 9,1 cm.  Tapi teman-teman. Bisa browsing kok ukurannya.
4. Buat shape kotak tersebut sejumlah foto yang kalian inginkan
5. Masukkan foto
6. Sesuaikan ukuran dengan shape.
7. Kalian boleh atur contras atau brightness (boleh juga tidak) 
8. Print foto dengan mengatur jenis kertas glossy
9. Potong foto pada bagian outline
10. Selesai

Hehe itu tadi cara sederhana membuat polaroid ala saya.  Tentu teman-teman yang canggih teknologi bisa mengombinasikan beberapa aplikasi supaya menghasilkan foto yang lebih baik. 

Oh ya,  teman-teman juga bisa menggunakan aplikasi photoscape loh untuk membuat polaroid. 

Selamat mencoba. 

Ini hasil foto polaroid saya : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Run to 2021

Hari pertama ditahun 2021 adalah hari mendung. Langit pagi yang tak cerah membuatku gamang, apakah tahun ini akan berbeda ataukah tahun ini ...